Selasa, 27 Februari 2018

Pengalaman Belanja di Bookdepository Part 2 (Boxset Books)

Seperti saya janjikan sebelumnya, berikut adalah pengalaman belanja kedua saya di Bookdepo. Sebenarnya kali ini saya modal nekat. Setelah bertanya di grup apakah belanja boxset di bookdepo aman, katanya aman. Boxset yang mereka beli tampaknya lebih bagus dari saya, jadi kenapa tidak coba sendiri.

Jadi awal tahun ini saya berkeinginan memiliki boxset classics yang tentu lebih murah ketimbang beli satuan. Dan menimbang penerbitan Penguin (yang katanya) jarang mencetak ulang judul yang sama dalam berbagai edisi, ya tentu saya memilih dua boxset dari Penguin. Itu pun bukan buku2 yang tebal dikarenakan saya tidak merasa yakin dengan kemampuan baca saya. Hehehe..

Jadi karena ini percobaan maka saya coba memesan satu boxset. Boxset yang saya beli adalah Penguin Little Black Classics Boxset, yang terdiri dari 80 judul buku berukuran kecil dan tipis. Sampai saat tulisan ini diturunkan, koleksi buku Little Black Classics ini sudah ditambahkan sebanyak 47 judul, jadi total buku dalam seri ini 127 judul. Tiap buku berisi cerita pendek, snippet cerita, ikhtisar?, atau sejenis itu.. Saya sendiri berencana menggunakan buku ini untuk referensi bahan bacaan.


Berikut detail waktu belanja.
Tanggal pemesanan & pembayaran: 21 Januari 2018
Tanggal pengiriman paket: 24 Januari 2018
Tanggal terima paket: 28 Februari 2018
Ukuran paket: 50x19x13cm
*saya baru menyadari sudah sebulan lebih.. hehe.. kupikir masih tiga minggu

Saya membeli buku paperback lain yang dikirim pada hari yang sama, tiba di tempat seminggu sebelumnya. Berarti waktu pengiriman yang dibutuhkan untuk boxset lebih lama ketimbang pembelian buku satuan.


Paket tiba dengan aman dengan sedikit penyok di ujung-ujung box, namun box-nya sendiri aman. Ketika menonton video youtube, saya pikir boxset ini berat karena kesan youtuber demikian, tapi ternyata tidak.. mungkin karena saya penjual buku, jadi terbiasa mengangkat buku yang lebih berat.. :p




Pembayaran belanja pertama saya menggunakan kartu kredit (pinjaman). Namun dikarenakan adanya unfortunate event, saya tidak dapat menggunakannya. Saya menginginkan boxset ini yang saat itu sedang diskon besar, sehingga saya sempat menanyakan jasa titip bookdepo. Keberuntungan saya saat itu, jastiper-nya agak lama merespon.. saat menanti respon, ada pelanggan yang memberitahukan  alternatif lain yang ciamik banget. Saya dapat menggunakan kartu Jenius BTPN. Apakah kartu Jenius BTPN itu? Kartu tersebut merupakan alternatif kartu yang dapat berperan sebagai kartu debit, kartu kredit, terutamanya untuk transaksi online. Jadi kartu jenius ini ada tiga, yang saya tahu kartu debit dan kartu kredit. Silakan mampir ke web-nya, klik link aja. Untuk transaksi bookdepo, saya dapat menggunakan kartu debit Jenius. Soal pendaftaran kartu ini langsung merujuk web-nya ya, karena saya sendiri masih meminjam kartu Jenius ini saat itu dan belum berniat membuat sendiri. Hehe.. Produk perbankan yang satu ini sesuai dengan pikiran saya. Jadi saya merekomendasikan buat kamu yang suka belanja online tapi nggak mau repot buat kartu kredit :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Art Spiegelman: MAUS

Sebelumnya, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439H. Maaf lahir batin :)   Jika sudah mengenal novel grafis, sudah tentu pe...